AT Caravan Yogyakarta : Mengenal Bank Digital Sekaligus Belajar SEO dengan Masternya


Setelah melakukan acara perdana di Jakarta pada tangggal 7 juli lalu, AccessTrade Caravan (AT Caravan) akhirnya tiba di Yogyakarta untuk menyapa  komunitas blogger jogja pada hari sabtu, 28 Juli 2018 kemarin. AT Caravan sendiri merupakan serangkaian acara yang dikemas dalam konsep workshop dengan materi menarik terkait blog seperti internet marketing dan Search Engine Optimization (SEO).

AT Caravan dari Web : https://caravan.accesstrade.co.id/#about-us

AT Caravan

AT Caravan di Yogyakarta bertempat di Horaios Malioboro Hotel, acara yang diselenggarakan oleh AccessTrade Indonesia ini mendapat apresiasi dan antusiasme komunitas blogger jogja. Edukasi tentang Internet Marketing dan SEO bagi para blogger memang sangat penting, hal ini untuk mendukung optimalisasi blog dan mendapatkan afiliasi dengan maksimal. Sebagai penyelenggara resmi dari acara AT Caravan, Accesstrade Indonesia sendiri adalah perusahaan rintisan platform afiliasi asal jepang yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Perusahaan ini bekerja sebagai pengubung  antara advertiser dan publisher dalam hal ini adalah pemilik web yang ingin memasang iklan di website atau blognya agar menghasilkan uang. Sebagai keuntungannya, Accesstrade akan memberikan komisi kepada pemilik website dari setiap transaksi yang terjadi dengan advertiser. Atau bisa simak video di bawah ini.

 
 
DBS Digibank : Bank Digital Masa Kini

Bank DBS, salah satu bank ternama di ASIA meluncurkan aplikasi revolusioner yang akan mempermudah aktifitas perbankan dan memberikan pengalaman baru bagi penggunanya. Mulai dari pembuatan akun nasabah, Digibank Registrasi mempermudah siapapun untuk membuka rekening di bank tersebut. Anda bisa mendaftar lewat aplikasi ataupun datang ke agent cukup dengan kartu tanda penduduk elektronik anda. Selanjutnya tentang DBS Digibank bisa simak video di bawah ini.



Belajar SEO dengan didik Arwinsyah

Acara sore hari itu dilajutkan oleh materi dari Didik Arwinsyah, seorang pakar SEO yang berkutat dengan internet marketer. Sedikit yang saya ingat bahwa untuk mengoptimalkan web/blog kita ada beberapa hal yang [erlu diperhatikan, antara lain:
  1. Artikel orisinil (bukan copy paste)
  2. Panjang artikel minimal 5000 karakter
  3. Membuat penyelesaian dari permasalahan.
  4. Artikel yang benar-benar beda pembahasannya dari orang lain.
  5. Foto orisinal.
  6. Outbond link dan internal link.
  7. Hindari kalimat berulang di dalam artikel.
  8. Perhatikan kecepatan loading blog kita.
Foto Bersama Mas Didik : Dokumentasi Pribadi
Semoga acara AT Caravan yang berlanjut ke kota selanjutnya bisa berjalan lancar.

Komentar